Ukur Kemampuan Fhisik Prajurit, Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Garjas Periodik

Heru Hartanto
Kamis, 21 September 2023 | 10:34 WIB Last Updated 2023-09-21T12:36:43Z

 

Prajurit Kodim 0823 Situbondo ketika melaksanakan Garjas (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia - SITUBONDO JAWA TIMUR Untuk mengukur kemampuan fhisik para prajurit, Kodim 0823 Situbondo menggelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester II tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Abdurrahman Saleh Jalan Kenanga No 2 Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. Kamis (21/09/2023)

 

Pelaksanaan Garjas tersebut merupakan program TNI AD yang dilaksanakan secara rutin guna pemeliharaan kemampuan fisik prajurit. Hal ini juga sebagai tolak ukur kesatuan untuk melihat kondisi dan kemampuan jasmani prajurit dalam menunjang tugas sehari- hari.

 

Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0823 Situbondo dengan melaksanakan kesegaran A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit, Pull-Up, Push-Up, Shuttle Run serta dilanjutkan dengan ketangkasan yaitu renang dasar militer.

 

Perwira seksi Personel Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Athin menjelaskan bahwa, sebelumnya para peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan oleh petugas kesehatan serta di lanjutkan dengan pemanasan yang di pandu oleh tim jasmani militer dari Korem 083 Baladhika Jaya.

 

“Saya berharap para peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal. Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” jelas Kapten Inf Athin.

 

Pelaksanaan kegiatan Garjas ini, sambung Kapten Inf Athin, merupakan kegitan yang harus dilaksanakan oleh prajurit secara rutin. Karena kegiatan ini mampu meningkatkan kebugaran tubuh dan membentuk moril para prajurit agar semangkin kokoh dalam menjaga kesatuan. (*)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ukur Kemampuan Fhisik Prajurit, Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Garjas Periodik

Trending Now