Tim Wasev TNI Baksos Dilokasi TMMD Ke-120 di Kabupaten Situbondo

Rabu, 29 Mei 2024 | 20:48 WIB Last Updated 2024-05-29T13:48:38Z

 

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P (Aster Panglima TNI) bersama Forkopimda saat meninjau lokasi TMMD ke-120 di Situbondoo


JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - Danrem 083//Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos, Dandim 0823/Situbondo bersama FORKOMPIMDA Kabupaten Situbondo mendampingi kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev)  Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P (Aster Panglima TNI) Letkol ADM Ichsanuddin Isma, S.E. (Pabandya-3/Baksos Paban V/Bhakti TNI Ster TNI).Brigjen TNI Mangaraja Simanjuntak ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 TA 2024  di dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Rabu (29/05/2024).

 

Setibanya dilokasi TMMD ke-120 tim Wasev bersama rombongan melakukan Baksos seperti pembagian sembako, menyantuni anak yatim dan penghafal Al Quran, meninjau pengobatan gratis meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kusta, meninjau pembanguan 10 unit Rutilahu dan pengerjaan sumur bor yang nantinya akan dilakuakn pipanisasi ke 150 Kepala Keluarga.KK.

 

Aster Panglima TNI,  Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P mengaku sangat bangga akan kedekatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dinilainya sangat dekat dengan masyarakat dusun Polay. Bahkan saat Mayjen  Novi mengatakan akan memindah tugaskan Babinsa, seluruh nasyarakat dengan tegas menolak dan merasa keberatan.

 

“Disaksikan Kapolres dan Forkompimda Situbondo, saya terharu saat masyarakat mengaku sangat keberatan andai Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya umpama dipindahkan, artinya keduanya bertugas diwilayah dengan sangat baik,” ujar Mayjen yang mengaku sebagai orang Bangkalan Madura ini.

 

Di lain sisi Tim Wasev Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya juga menilai, kegiatan TMMD di Kabupaten Situbondo berjalan  cukup baik dan memuaskan. Sebab sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD yakni pembanguan 10 Rutilahu dan pembangunan sumur Bor di lokasi sasaran berjalan tanpa kendala.

 

“Ketersediaan air bersih bagi 150 KK didusun polay ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi saya menerima laporan barusan bahwa kekurangan air bersih didusun juga memicu berbagai macam penyakit kulit seperti kusta atau Lepra,” ujarnya.

Dirinya menegaskan,  Ada empat program unggulan TNI AD yang dilaksanakan di setiap daerah. Yakni, ketahanan pangan, pencegahan stunting, manunggal air, dan menyatu dengan alam. Program unggulan ini diimplementasikan dalam kegiatan fisik maupun nonfisik dalam TMMD Reguler ke-120 di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pedesaan sekaligus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat,” paparnya.

 

 

 



Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Wasev TNI Baksos Dilokasi TMMD Ke-120 di Kabupaten Situbondo

Trending Now