Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Situbondo Sembelih 57 Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 | 18:43 WIB Last Updated 2024-06-17T13:37:48Z

 

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. saksikan pemotongan hewan kurban 


SITUBONDO, JBN Indonesia - Hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah Polres Situbondo Polda Jatim menyembelihan hewan kurban 9 ekor sapi dan 48 kambing.


Pemotongan hewan kurban dihalaman belakang Polres Situbondo tersebut dilakukan usai pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Al Asykar Mapolres Situbondo.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan dari puluhan hewan kurban tersebut, yang dipotong di Polres Situbondo sebanyak 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing, sedangkan 2 ekor sapi dikirim ke Polda Jatim, kemudian 4 ekor sapi dan 35 ekor kambing disembelih diluar Polres Situbondo.


Sebelum dan sesudah hewan kurban disembelih telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Situbondo. Hal ini dikandung maksud bahwa hewan qurban tersebut benar-benar sehat. Dan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter hewan dinyatakan sehat.


"Tahun ini kami bersama Polsek jajaran menyembelih hewan kurban 9 ekor sapi dan 48 kambing," kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres, para pejabat utama, perwira, anggota, dan masyarakat yang ikut melakukan pemotongan hewan kurban. Senin (17/06/2024).


Agar tepat sasaran, pembagian daging kurban Polres Situbondo menerapkan pembagian langsung kepada masyarakat yang berhak menerima dan juga disalurkan ke Pondok Pesantren serta Yayasan Yatim Piatu di Kabupaten Situbondo.


"Paket daging hewan kurban disalurkan ke masyarakat yang berhak, Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu. Inysa Allah semua warga disekitar Mapolres Situbondo menerima daging kurban " Ujar Kapolres 


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengajak seluruh anggotanya untuk tak pernah lelah berbuat baik kepada sesama dan mengapresiasi kepada seluruh anggotanya yang telah berkurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah.


"Semoga ibadah Idul Adha 1445 H dan kurban ini bermanfaat bagi masyarakat dan membawa barokah untuk anggota Polri yang melaksanakan kurban," tutup Kapolres.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Situbondo Sembelih 57 Hewan Kurban

Trending Now