Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi Kelompok Disabilitas dan Pemilih Pemula

Selasa, 30 Juli 2024 | 10:19 WIB Last Updated 2024-07-31T08:21:48Z

 

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Kelompok Disabilitas dan Pemilih Pemula yang digelar di UTC Damhill Kota Gorontalo, Selasa (30/7/2024). Foto: Noka


GORONTALO, JBN Indonesia -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo menggelar Sosialiasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif Kepada Kelompok Disabilitas dan Pemilih Pemula pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Hotel UTC Damhill Kota Gorontalo, Selasa (30/7/2024).


Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib mengatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pilkada membutuhkan peran dari seluruh pihak termasuk kelompok disabilitas dan pemilih pemula. Sehingga, kata Sukrin, kelompok disabilitas dan pemilih pemula juga memiliki hak untuk terlibat aktif secara partisipatif dalam pengawasan seluruh tahapan Pilkada.


"Peran untuk mensukseskan Pilkada ini merupakan tanggungjawab jawab kita bersama, sehingga peran pengawasan secara partisipatif juga harus kita lakukan secara bersama - sama termasuk oleh kelompok disabilitas dan pemilih pemula," jelas Sukrin.


Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipasi pemilu ataupun pilkada.





(Adv/Tiansi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi Kelompok Disabilitas dan Pemilih Pemula

Trending Now