Dandim Probolinggo dan Pj Wali Kota Probolinggo Resmikan Rumah Pompa dan Laksanakan Penanaman Padi

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2024 | 14:58 WIB Last Updated 2024-07-19T07:59:51Z

Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis meresmikan rumah pompa dan melaksanakan penanaman padi  (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO
– Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis meresmikan rumah pompa dan melaksanakan penanaman padi tahap II di lahan pertanian kelompok tani Bangu Jaya, Blok Rukun Santosa, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.


Acara yang dilaksanakan pada Jumat (19/7) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Probolinggo Aries Santoso, Camat Wonoasih Deus Nawandi, serta sejumlah pihak terkait. Peresmian ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertahanan yang diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.


Letkol Arm Heri Budiasto menegaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan petani dengan menyediakan fasilitas pompanisasi yang diharapkan dapat mengatasi masalah pasokan air di lahan pertanian. “Dengan adanya program pompanisasi ini, diharapkan dapat menjaga pasokan padi dan mengantisipasi kemungkinan kekurangan stok akibat musim kemarau panjang,” ujarnya.


Beliau juga berkomitmen untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan program ini, serta bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mencapai swasembada pangan. “Kodim 0820/Probolinggo akan bekerja sama dengan semua stakeholder terkait untuk memastikan ketahanan pangan dan mencapai swasembada pangan,” tambahnya.


Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis menyampaikan harapannya agar rumah pompa yang baru diresmikan dapat meningkatkan luas lahan pertanian padi di Kota Probolinggo. “Dengan sistem penanaman Jejer Legowo 41 dan pengairan dari rumah pompa, kami berharap kualitas hasil panen akan semakin baik,” katanya.


Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi petani di sekitar wilayah tersebut dan mendukung pengembangan pertanian lokal.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Probolinggo dan Pj Wali Kota Probolinggo Resmikan Rumah Pompa dan Laksanakan Penanaman Padi

Trending Now