Bentuk Balon Kepengurusan Baru LSM GMBI Distrik Pringsewu Berbuntut !

Senin, 08 Juli 2024 | 20:40 WIB Last Updated 2024-07-08T13:46:48Z
Romania Neni Ketua LSM - GMBI Distrik Pringsewu. (Ist).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA – Terendus dugaan pemalsuan tanda tangan dalam pembentukan bakal calon (Balon) ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) distrik Pringsewu yang muncul di media online pada 30 Juni lalu. Alhasilnya menimbulkan polemik dan berbuntut, Senin (8/7/24).


Kepala Divisi Investigasi LSM-GMBI Wilter Lampu S. Purnomo menegaskan bakal membawa persoalan tersebut ke jalur hukum.  Menurutnya, dalam penggantian dan pembentukan distrik pada LSM GMBI itu melalui mekanisme dan prosedur.


Terkait pembentukan balon pengurus distrik Pringsewu yang dilakukan Eko Teguh CS di kediaman Dasiman tanpa sepengetahuan dan persetujuan LSM GMBI Wilter Lampung menurut S.Purnomo merupakan suatu pelanggaran.



" Eko Teguh CS memang pernah menyampaikan laporan secara tertulis mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Romania Neni. Namun, Kadiv Litbang belum memberikan rekomendasi terkait hal tersebut karena harus dibicarakan terlebih dahulu dengan jajaran Wilter, "kata S.Purnomo, seperti dilansir wartamu.id, Minggu (7/7/24).



Lanjutnya, terdapat beberapa orang yang datang menemui Kadiv Litbang adalah anggota LSM lain dan berdasarkan keterangan Distrik Pringsewu mereka bukan anggota LSM GMBI. Purnomo menduga ada beberapa tanda tangan yang dipalsukan dalam dokumen yang diserahkan kepada Kadiv Litbang.



“Saya menemukan bahwa beberapa orang yang menemui Kadiv Litbang bukanlah anggota LSM GMBI, melainkan anggota LSM lain. Selain itu, terdapat dugaan pemalsuan tanda tangan dalam dokumen yang diserahkan kepada Kadiv Litbang,” ungkap Purnomo.



Ditegaskan kembali olehnya bahwa LSM GMBI Wilter Lampung akan membawa permasalahan itu ke proses hukum yang berlaku.


“Kami akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Tindakan Eko Teguh CS telah merugikan dan mencemarkan nama baik LSM GMBI Wilter Lampung,” tegas Purnomo.


" LSM GMBI Wilter Lampung berharap dengan adanya tindakan hukum ini, ke depan tidak ada lagi pelanggaran yang merugikan organisasi dan nama baik LSM GMBI, "Sambungnya.


Sementara itu Ketua LSM GMBI Distrik Pringsewu Romania Neni menyebut atas kejadian itu LSM-GMBI telah dirugikan. Terutama, pasti berdampak kepada kepercayaan masyarakat terhadap LSM-GMBI.


" Kejadian ini tentunya sangat merugikan LSM GMBI Pringsewu, di mana akan berimbas kepada kepercayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah  kepada LSM GMBI, dikarenakan mereka tidak  mengetahui permasalahan yang ada, saya berharap kepada Pimpinan LSM GMBI Wilter untuk dapat segera membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan ini, "tegas Neni. ( vit  )

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Balon Kepengurusan Baru LSM GMBI Distrik Pringsewu Berbuntut !

Trending Now