Kodim Probolinggo Support Dan Dukung Gerakan Tanam Padi Biofortifikasi

Redaksi
Rabu, 17 Juli 2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-07-17T04:32:24Z

Kodim 0820/Probolinggo ikut ambil bagian dalam temu teknis sekaligus mendukung pelaksanaan program gerakan tanam padi biofortifikasi di Desa Gending (Yuliono/JBNIndonesia.com)



JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO- 
Kodim 0820/Probolinggo ikut ambil bagian dalam temu teknis sekaligus mendukung pelaksanaan program gerakan tanam padi biofortifikasi di Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/7).


Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto melalui Kapten Inf M Yahudin Pjs. Pasiter Kodim 0820/Probolinggo mengatakan, penanaman padi biofortifikasi ini merupakan kolaborasi antara Provinsi Jatim dan Pemkab Probolinggo.


Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat Indonesia menjadi sehat, ini bisa terwujud dengan budidaya padi biofortifikasi mempunyai nilai atau asupan gizi yang cukup tinggi.


"Dalam hal pemeliharaan padi biofortifikasi ini harus menyeimbangkan pemberian pupuk baik itu organik maupun non organik agar tanah yang ditanami tidak rusak," kata Kapten Inf M Yahudin.


Menurutnya, saat ini dihadapkan pada musim kering sehingga akan ada pergeseran masa tanam maupun masa panen dan Provinsi Jatim merupakan provinsi terluas untuk produksi padi.


Dalam rangka pengamanan produksi pangan maka dilakukan percepatan masa tanam dan masa panen dihadapkan dengan musim elnino, dimana musim ini sangat berpengaruh pada kondisi tanah.


Dengan adanya bibit padi biofor ini diharapkan bisa membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Probolinggo. Padi biofortifikasi memiliki tujuan untuk menurunkan angka stunting dan juga bisa membantu peningkatan daya tahan tubuh bagi lansia.


"Dengan menanam padi biofortifikasi maka akan memperpanjang lahan tanam, karena padi biofortifikasi bisa ditanam di lahan basah maupu kering,"tuturnya.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Probolinggo Support Dan Dukung Gerakan Tanam Padi Biofortifikasi

Trending Now