Meriahkan HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, Kejaksaan Negeri Situbondo Gelar Upacara Khidmat dan Ziarah ke TMP

Minggu, 21 Juli 2024 | 12:23 WIB Last Updated 2024-07-21T05:39:28Z

 

Kepala Kejaksaan Negeri memimpin seluruh jajarannya ziarah di Taman Makam Pahlawan


SITUBONDO, JBN Indonesia – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24 tahun 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo menggelar serangkaian acara khidmat yang menggugah semangat patriotisme. Tema perayaan tahun ini, "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas", mencerminkan komitmen kuat Kejaksaan untuk terus maju seiring perkembangan zaman.


Pada Minggu, 21 Juli 2024, kegiatan dimulai dengan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Ginanjar Cahya Permana, SH, MH, dan dihadiri oleh Ketua IAD Daerah Situbondo Ny. Ledy Ginanjar, para pejabat Kejaksaan, jaksa fungsional, pegawai, serta anggota IAD. 


Dengan diikuti sekitar 70 peserta, suasana upacara penuh dengan rasa hormat dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur. Setelah upacara, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua IAD, diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sekira 70 orang Jaksa Hadir di TMP Situbondo

Dalam sambutannya, Ginanjar Cahya Permana menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga sebagai pengingat pentingnya mengenang dan meneladani jasa para pahlawan. "Kegiatan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dan juga untuk meneladani sikap para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya dengan penuh semangat.


Melalui peringatan HBA dan HUT IAD tahun ini, Kejaksaan Negeri Situbondo menegaskan komitmennya untuk terus bergerak maju. "Kami akan melaksanakan tugas dan fungsi Kejaksaan sebagaimana diatur dalam undang-undang dengan penegakan hukum yang humanis, proporsional, dan profesional," tambah Ginanjar.


Tidak hanya itu, Ginanjar juga memberikan pesan khusus kepada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Situbondo. "Kepada IAD, saya berpesan untuk terus memberikan motivasi dan mendukung para suami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara,” tutupnya.


Rangkaian acara ini tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga mempererat kebersamaan dan semangat kerja seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Situbondo. Dengan semangat yang menggelora, Kejaksaan siap menghadapi tantangan masa depan dan berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, Kejaksaan Negeri Situbondo Gelar Upacara Khidmat dan Ziarah ke TMP

Trending Now