Pertama Kali Digelar Situbondo Night Run Diikuti Ribuan Peserta

Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:49 WIB Last Updated 2024-07-27T19:10:12Z

 

Situbondo Nigth Run 2024 dilepas oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi


SITUBONDO, JBN Indonesia – Situbondo Night Run 2024 yang diselenggarakan pertama kali oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasam dengan KONI Situbondo diikuti oleh 1.222 peserta yang didominasi oleh peserta luar kota.

Event Situbondo Night Run sendiri merupakan rangkaian kegiatan Bea Cukai Jember menggunakan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) dengan dua kategori, yakni pelajar sejauh 5 kilometer  dan umumJarak 10 kilometer Dengan tujuannya untuk mensosialisasi larangan rokok ilegal di Kabupaten Situbondo. Sabtu  (27/07/2024).

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi usai melepas peserta Situbondo Night Run 2024 mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat mengembirakan karena peserta dari luar daerah cukup banyak ada sekitar 50 persen lebih dari jumlah total 1222 peserta.

“Ini luar biasa, pelari nasional yang mengikuti Event Situbondo Night Run 2024 ini jumlahnya sebanyak 234 peserta, sementara peserta daru Kabupateb Situbondo sekitar 600 orang, artinya ini sangat diminati oleh banyak pelari,” ungkapnya

Melihat keberhasilan Situbondo Night Run itu Bupati Situbondo berharap ditahun berikutnya lebih besar lagi sehingga sejalan dengan upaya mempromosikan Kabupaten Situbondo di pentas nasional maupun pentas internasional.

“Semoga tahun depan ada peningkatan peserta bisa dari tingkat nasional maupun internasional, karena sosialilasi membutuhkan keterpaduan didalam melaksanakan berbagai kegiatan,” sambungnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) yang dikemas dengan event Situbondo Night Run 2024 ini, sambung Sopan Efendi, diharapkan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Kalau kegiatan sebelumnya, kita hanya sosialisasi bertatap muka, maka pada tahun ini kegiatannya kita rubah dengan event Situbondo Night Run 2024 dengan harapan masyarakat akan lebih memahami,” ujar Sopan Efendi.

 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertama Kali Digelar Situbondo Night Run Diikuti Ribuan Peserta

Trending Now