Polres Situbondo Fokus 10 Pelanggaran Lalu Lintas Dalam Operasi Semeru 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-07-15T11:44:31Z

 

Kapolres Situbondo meriksa kesiapan petugas operasi patuh Semeru 2024


SITUBONDO, JBN Indonesia – Polres Situbondo Polda Jatim menggelar Operasi Patuh Semeru 2024 selama 14 hari dimulai tanggal 15 - 28 Juli 2024. Apel gelar pasukan dimulainya Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. dan dihadiri jajaran Forkopimda, Senin (15/7/2024).


Operasi Patuh Semeru 2024 digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024 mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudkan Indonesia Emas” yang menekankan pentingnya keselamatan dan ketatan dalam berlalu lintas sebagai bagian dari upaya mencapai kemajuan bangsa.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam arahannya menyampaikan, ada sepuluh sasaran yang menjadi focus operasi Patuh Semeru kali ini, yaitu berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengendara R2 yang tidak menggunakan helm standar (SNI).


Selanjutnya, target operasi lain adalah pengemudi R4 tidak menggunakan safety belt, pengemudi menggunakan HP saat berkendara, pengemudi ranmor dalam pengaruh alcohol, melawan arus, menerobos lampu merah, dan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (knalpot brong).


Operasi Patuh Semeru 2024 merupakan upaya Preemtif, Preventif, maupun Represif yang humanis untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di tengah masyarakat sebagai cerminan budaya dan moralitas bangsa Indonesia. Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang disertai penegakan hukum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat.


“Dalam operasi ini diterjunkan ratusan personil gabungan yakni Polri, TNI, Dishub, Subdenpom dan Satpol PP. Semoga masyarakat bisa lebih patuh dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan angka kecelakaan di Kabupaten Situbondo bisa berkurang," harapnya.


Usai memberi arahan, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personil TNI, Polri dan Dishun selanjutnya bersama-sama Forkrpimda memeriksa pasukan apel Operasi Patuh Semeru 2024.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Situbondo Fokus 10 Pelanggaran Lalu Lintas Dalam Operasi Semeru 2024

Trending Now