Terapkan Ide Cemerlang, PT Raja Muda Gemilang Menjadi Pemasok Sawdust Terbaik 2024

Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 05:16 WIB Last Updated 2024-07-21T22:16:06Z

PT Raja Muda Gemilang Berjaya, Suplai Sawdust Lampui Target di Kawasan PLTU Paiton (Yuliono/JBNIndonesia.com)


JBNIndonesia.com,PROBOLINGGO-
 PT Raja Muda Gemilang yang bergerak dalam bidang penyuplai bahan bakar padat biomassa (Sawdust) terus gencar mengembangkan sejumlah program, salah satunya rencana akan menggunakan sebuah mesin modern.


Dengan ide cemerlang tersebut, PT Raja Muda Gemilang sudah mampu memenuhi pasokan sawdust hingga bisa melampui targetnya. Kondisi bagus ini juga didukung oleh cuaca panas dalam beberapa bulan terakhir ini. Senin (22/7/2024)


Direktur PT Raja Muda Gemilang Wahyu Andrian mengatakan, dengan mengadopsi teknologi yang tepat. Otomatis pengelolaan biomassa serbuk gergaji dapat menjadi lebih berkelanjutan dan menguntungkan secara ekonomi, serta membantu dalam mendukung tujuan keseluruhan untuk mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil.


"Sampai saat ini suplai sawdust ke wilayah PLTU Paiton sudah mumpuni dan lancar, dan belum lagi nanti jika PT Raja Muda Gemilang bisa menggunakan mesin modern untuk proses pengolahan biomassa akan menjadi lebih cepat, lebih efisien dalam penggunaan energi, serta mampu menghasilkan produk akhir yang lebih konsisten dalam kualitas," ungkapnya.


Wahyu menambahkan, dengan mengimplementasikan strategi secara terkonsep. Maka target suplai biomassa untuk memenuhi kebutuhan energi dapat tercapai yang berkelanjutan dan menguntungkan bagi lingkungan serta perekonomian.


"Salah satunya memiliki infrastruktur yang mendukung transportasi, penyimpanan, dan distribusi biomassa yang efisien dari lokasi produksi ke tempat penggunaan akhir," tandasnya.


PT Raja Muda Gemilang berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menggalakkan bahan bakar padat biomassa ramah lingkungan yang berkelanjutan. 

(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terapkan Ide Cemerlang, PT Raja Muda Gemilang Menjadi Pemasok Sawdust Terbaik 2024

Trending Now