TNI Kanigaran Kawal Dan Amankan Kegiatan Bazar dan Jalan Sehat yang di Gelar oleh Kelurahan Mangunharjo

Redaksi
Senin, 08 Juli 2024 | 07:27 WIB Last Updated 2024-07-08T00:27:07Z

Koramil 0820/01 Kanigaran melakukan pengawalan dan pendampingan dalam kegiatan bazar dan jalan sehat  (Foto:Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO - 
Koramil 0820/01 Kanigaran melakukan pengawalan dan pendampingan dalam kegiatan bazar dan jalan sehat yang di gelar oleh Kelurahan Mangunharjo dalam rangka bersih lahir jiwa masyarakat (Belah Jimat) Mangunharjo sambut 1 Muharram.


Danramil 0820/01 Kanigaran, Kapt Czi Lalu Fahrial mengatakan, tujuan dilakukannya giat ini yaitu untuk memberikan wawasan pada generasi muda tentang sejarah berdirinya Kelurahan Mangunharjo serta mempromosikan potensi seni dan budaya sekaligus menghibur masyarakat di Kelurahan Mangunharjo khususnya.


“Selain itu juga ada kegiatan Bazar UMKM Kelurahan Mangunharjo untuk menggerakkan perekonomian, sehingga pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan untuk masyarakat sekitar,” kata Kapten Czi Lalu Fahrial.


Ia menambahkan, bahwa kehadirannya sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang ada.


Sebagai aparat kewilayahan merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan territorial Kodim 0820/Probolinggo.


“Kami akan selalu pro aktif dan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap kegiatan di wilayah baik itu kegiatan pemerintahan, sosial budaya ataupun kegiatan keagamaan,” ujarnya.


Lebih lanjut perwira berpostur tinggi tegap ini juga memberikan apresiasinya terhadap giat kearifan lokal tersebut. Ia mengajak masyarakat Kelurahan Mangunharjo untuk terus bersemangat dalam menjaga dan melestarikan sejarah, seni budaya. Sehingga sejarah dan seni budaya tetap eksis ditempat lahirnya.


"Kami berharap kegiatan Belah Jimat Mangunharjo dapat terus dikembangkan serta menjadi komitmen bersama dalam mengelola potensi seni budaya,

Satu budaya yang patut kita pelihara dan kita lestarikan,"tuturnya.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Kanigaran Kawal Dan Amankan Kegiatan Bazar dan Jalan Sehat yang di Gelar oleh Kelurahan Mangunharjo

Trending Now