TNI Maron Hadiri Peresmian Asman Toga Di Wilayah Binaan

Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024 | 12:50 WIB Last Updated 2024-07-16T05:50:09Z

Anggota Koramil 0820/21 Maron Serda Andi Mansup mengatakan, Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) dilakukan dalam rangka penguatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO- 
Koramil 0820/21 Maron ikut ambil bagian dalam kegiatan peresmian Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) di Desa Wonorejo, Kecamata Maron, Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/7).


Anggota Koramil 0820/21 Maron Serda Andi Mansup mengatakan, Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) dilakukan dalam rangka penguatan upaya kesehatan berbasis masyarakat. 


"Asuhan Mandiri Asman Toga merupakan cara alamiah yang dilakukan masyarakat untuk memelihara kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan ringan dengan memanfaatkan toga," kata Serda Andi Mansup.


Ia menambahkan, kegiatan Asman Toga lebih mengajarkan pada upaya mengurangi penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia dan menggantinya dengan tanaman obat keluarga. Namun memang dikhususkan pada permasalahan kesehatan yang ringan, seperti batuk, flu, nggreges alias kurang enak badan, serta sebagai obat alami untuk menjaga daya tahan tubuh. 


"Ada banyak tanaman empon-empon seperti jahe, kencur, temulawak dan lainnya yang punya khasiat sendiri-sendiri, Ini terbukti manjur karena memang dari jaman nenek moyang juga begitu," ujarnya. 


Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini menegaskan, melalui pembentukan kelompok Asman Toga ini maka masyarakat yang terlibat harus mengetahui terkait peran, tugas dan fungsi masing- masing. "Asman Toga ini jadi penguat tujuan bersama untuk menyehatkan masyarakat,"tuturnya.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Maron Hadiri Peresmian Asman Toga Di Wilayah Binaan

Trending Now