Bawaslu Provinsi Gorontalo Dorong Warga Proaktif Laporkan Pelanggaran Pilkada

Senin, 12 Agustus 2024 | 20:22 WIB Last Updated 2024-08-12T13:22:36Z

 

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Moh Fadjri Arsyad

GORONTALO, JBN Indonesia -- Pengawasan partisipatif menjadi kunci penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan dan norma yang telah ditetapkan. Hal ini dikatakan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo Moh Fadjri Arsyad disampaikannya saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif dan Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Tahun 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (12/8/2024).


"Oleh karena itu, Bawaslu memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dilaksanakan dengan integritas tinggi, bebas dari praktik-praktik yang dapat merusak esensi demokrasi itu sendiri," ujarnya.


Fadjri juga berharap melalui rapat koordinasi ini, sinergi antara semua pihak yang terlibat dalam pengawasan pemilu dapat semakin kuat. Mengingat partisipasi masyarakat dalam mengawal proses pemilu sangatlah vital. 


"Oleh karena itu, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk proaktif dalam melaporkan setiap indikasi pelanggaran yang terjadi di lapangan. Keterlibatan masyarakat akan sangat membantu Bawaslu dalam menjalankan tugasnya dengan lebih efektif," tandasnya.


(TIANSI/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Provinsi Gorontalo Dorong Warga Proaktif Laporkan Pelanggaran Pilkada

Trending Now