BHP di Pekon Gunung Tiga Pugung Tanggamus Mengundurkan Diri!

Kamis, 08 Agustus 2024 | 09:07 WIB Last Updated 2024-08-08T02:09:49Z
Surat pernyataan pengunduran diri BHP di Pugung Tanggamus. (Ist).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA -  Usai viral dugaan kakon Gunung Tiga kecamatan pugung kabupaten Tanggamus  potong BLT DD sebesar 600.000 per kpm, tilep Intensip Linmas, RT dan tunjangan BHP, intensip OB  dan  kuat diduga piktik kan serta  markup anggaran di beberapa pembelanjaan pekon anggaran Tahun 2023 untuk kepentingan pribadi


Pakta baru, satu persatu mulai bersuara atas ketidak puasan mayarakat terhadap kepemimpinan M Hijrah syah Putra selaku kepala pekon,  pekon gunung tiga.


Kali ini M Hijrah yang juga menjabat sebagai ketua APDESI Provinsi Lampung dikejutkan atas Pernyataan sikap dari Ketua dan  seluruh anggota BHP yang secara serentak mengundurkan diri  di buktikan ada nya  pernyataan tertulis dari Ketua dan seluruh Anggota Badan Himpunan Pemekonan (BHP) Gunung Tiga yang secara serentak mengajukan Surat pengunduran diri sebagai BHP,  yang sudah di bubuhi Tandangan bermatrai 10.000  di tujukan ke camat pugung guna di teruskan ke Pj bupati Tanggamus. Pada senin 05/08/24 lalu.




Salah atu anggota bhp saat menghubungi awak media ini Menyampai kan,  jika dirinya saat ini bersama  ketua dan seluruh angota BHP lain nya . Mau menyerahkan surat pengunduran diri sebagai BHP pekon gunung tiga ke  kecamatan pugung guna  di teruskan ke PJ Bupati Tanggamus.

namun surat pengunduran diri kami usai di kroscek di kembalikan lagi, di karnakan apa yang menjadi  Alasan kami mengundurkan diri tidak di tuliskan dalam surat yang kami ajukan,  Pihak kecamatan meminta kami  menuliskan apa yang menjadi alasan kami mengundurkan diri.terang nya."


Secepatnya surat Pengunduran diri ini akan kami Refisi dan di serah kan kembali ke camat pugung untuk di teruskan ke Dinas PMD dan  PJ bupati Tanggamus.Tegas sumber."


Di singgung terkait apa yang menjadi alasan seluruh pengurus BHP mundur,kalo saya dah capek bang,   mau pokus tani aja. ngk tau klo yang lain, tutupnya."



Zulkarnain  selaku sekcam, mewakili camat pugung saat di mintai ketrangan nya, "  membenar kan jika ketua dan seluruh angota BHP Pekon gunung Tiga pada senin 05/08/24  datang ke kecamatan untuk menemui camat pugung Hendak menyerahkan surat pengunduran diri. 

Namun saat croscek surat pengunduran diri yang mereka bawa masih ada kekurangan yakni Tidak tertera apa yang menjadi Alasan mereka  mengunduran diri Sebagai BHP.

"Maka kami saran kan agar di Refisi kembali. karna BHP kan Di SK  kan Bupati.    Tentu kalo mau mengundurkan diri harus punya alasan yang tepat, apa lagi ini  Secara serentak Tentu akan jadi kajian dan  Pertanyaan besar bagi kami pihak kecamatan , dinas PMD juga pj bupati Tanggamus dalam mengambil sikap kedepan, "terang sekcam.


 

Selain dari sikap tegas yang di tunjukkan BHP.   Di tempat Terpisah salah satu Tokoh masyarakat  gunung tiga yang enggan di catut nama nya,  menyampaikan.

Jika pada bulan April 2024  kmarin,  Roda pemerintahan pekon Gunung Tiga Sempat  mengalami Lumpuh di karna kan seluruh   aparatur pekon mulai dari sekdes , kaur dan kasi yang  secara serentak mengundurkan diri sebagai Aparatur pekon gunung Tiga,  Yang  membuat panik warga masarakat karna terkendala dalam mengurus berbagai macam kepentingan masyarakat.


 Kemarin beberapa  warga masyarakat pekon gunung Tiga  sempat kepanikan  dan terkendala untuk mengurus berbagai macam kepentingan yang menyangkut administrasi pekon dikarnakan  roda pemerintahan  pekon gunung Tiga yang sempat  pakum  beberapa minggu,  klo kantor selalu buka  tapi satupun ngak ada orang.  keluh sumber."

Beruntung pihak kecamatan dan keluarga  berhasil memediasi, hingga akhir nya seluruh aparatur pekon kembali bekerja sesuai Tupoksi nya masing-masing.terang nya."


Lanjutnya kami selaku masyarakat  berharap  pada instansi terkait dan PJ Bupati Tanggamus,  untuk meninjau langsung Birokrasi pemerintahan di pekon Gunung Tiga ini.  ada apa kok seluruh aparatur pekon mau mengundurkan diri secara serentak, Bahkan sampai BHP pun mau mengundurkan Diri pinta nya." (*/Rawi  )

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BHP di Pekon Gunung Tiga Pugung Tanggamus Mengundurkan Diri!

Trending Now