Budidaya Tanaman Hias Warga Binaan Rutan Kraksaan, Kreativitas Dalam Keterbatasan

Redaksi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 10:19 WIB Last Updated 2024-08-07T03:19:15Z

Rutan Kraksan Juga Menyediakan Kegiatan Pembinaan Budidaya Tanaman Hias.(Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO
 - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, juga menyediakan kegiatan pembinaan budidaya tanaman hias yang ditujukan untuk warga binaan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan keterampilan dan pengetahuan baru kepada warga binaan, sehingga dapat bermanfaat bagi mereka ketika kembali ke masyarakat.


 Kegiatan pembinaan ini meliputi berbagai tahapan budidaya tanaman hias, mulai dari proses stek hingga perawatan tanaman.


Warga binaan diberikan pembekalan mengenai teknik stek tanaman hias. Selain itu, mereka juga diajari cara merawat tanaman hias dengan baik, termasuk pengetahuan tentang kebutuhan air, nutrisi, dan pencahayaan yang tepat. Rabu (07/08)


Alzuarman, Kepala Rutan Kraksaan, menyampaikan, "Kami percaya bahwa pembinaan ini tidak hanya memberikan keterampilan, tetapi juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kedisiplinan pada warga binaan. Melalui budidaya tanaman hias, mereka belajar untuk merawat dan menghargai kehidupan.

" M. Yasin, selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, menambahkan, "Program pembinaan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi warga binaan. Keterampilan budidaya tanaman hias bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan setelah mereka pulang nanti." Tuturnya.


Kegiatan pembinaan budidaya tanaman hias ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah nyata dalam membantu warga binaan mengembangkan keterampilan dan memperbaiki kualitas hidup mereka. Dengan dukungan penuh dari Petugas Rutan Kelas IIB Kraksaan, program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi para warga binaan.


(Humas Rutan Kraksaan)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Budidaya Tanaman Hias Warga Binaan Rutan Kraksaan, Kreativitas Dalam Keterbatasan

Trending Now