Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Kodim Tanggamus Gelar Upacara Bendera

Senin, 05 Agustus 2024 | 18:20 WIB Last Updated 2024-08-05T11:20:21Z
Satgas TMMD bersama siswa SMK Negeri Pagelaran Utara saat melaksanakan upacara bendera. (Vit/Jbnindonesia.com).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Memupuk semangat nasionalisme dan disiplin siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri Pagelaran Utara, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0424/Tanggamus menjadi Irup dalam upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Senin, (5/8/24).


Kegiatan ini menjadi momen istimewa bagi para pelajar, dimana upacara rutin setiap Senin. Kali ini dipimpin oleh anggota TNI yang sekaligus berperan sebagai pembina upacara.


Pelda Andi Rojali, dalam amanatnya, menyampaikan pentingnya kedisiplinan, kesabaran, cinta tanah air, jiwa nasionalisme, dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan.


 "Jika keempat nilai ini dipegang teguh oleh para siswa, mereka akan menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa, melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia,"imbuh Andi Rojali.



Lebih lanjut Pelda Andi Rojali mengatakan bahwa upacara bendera ini merupakan salah satu sasaran non fisik dari program TMMD. Yang mana, nantinya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta etika moral dalam era globalisasi bagi generasi muda sejak dini.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N Pagelaran Utara Margi Prasojo S.Pd., M.T.I menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus, atas semua kegiatan positif yang telah dilakukan.


Dirinya berharap, melalui kegiatan Upacara Bendera ini dapat menumbuhkan motivasi anak didik, untuk lebih disiplin serta meningkatkan semangat belajar.


“Dengan hadirnya anggota TNI ini, semangat belajar dan motivasi dalam meraih cita-cita mereka. Semoga apa yang diajarkan kepada anak didik kami dapat berguna dan bermanfaat untuk meraih cita-cita mereka,” pungkasnya. (*/vit)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Kodim Tanggamus Gelar Upacara Bendera

Trending Now