Kapolres Situbondo Beri Bantuan Life Jacket dan Imbau Keselamatan Kerja di Laut

Heru Hartanto
Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:26 WIB Last Updated 2024-08-02T00:29:05Z

 

Kapolres Situbondo menyerahkan jaket life kepada perwakilan nelayan (Heru Hartanto/JBN Indonesia)

JBN Indonesia.com, SITUBONDO JATIM – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. memberikan Life Jacket kepada masyarakat nelayan dan pengguna jasa laut di wilayah Kabupaten Situbondo. Kegiatan digelar di Aula kantor KSOP Pelabuhan Kalbut Desa Semiring Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Kamis (1/8/2024).

 

Hadir dalam acara ini diantaranya, Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S.S.T., S.I.K, Kepala KSOP kelas IV Panarukan Herland Aprilyanto, Kawilker Pelabuhan Kalbut KSOP Panarukan Harry Nanang Darmawan, Kepala badan karantina hewan ikan tumbuhan Jawa Timur wilker Kalbut drh. Totok Hadi, Kepala Dinas Peternakan dan perikanan Drs. Ahmad Junaidi, dan Kepala STS Pertamina Kalbut Okthavianus Bayu Pamungkas.

 

Selain itu, Kapolsek Mangaran AKP Aryo Pandanaran, Kasat Polairud AKP Gede Sukarmadiyasa, Kasat Lantas AKP Yudho, Kasat Intelkam Iptu Danny Prastiyansyah, Kanit Regident Ipda Doni Nugroho, Dan Pos TNI AL Jangkar Letda Marinir Priyo Budi Utomo, serta Komandan Pos TNI AL Panarukan Peltu Keu Supriyadi.

 

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan dihadapan masyarakat dan tokoh nelayan mengatakan bahwa, tujuan silatruhami dengan masyarakat nelayan untuk lebih dekat dengan warga pesisir dan juga tokoh nelayan.

 

“Saya harap masyarakat bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif, hindari konflik sekecil apapun apabila ada permasalahan agar dapat di musyawarahkan dan berkoordinasi dengan TNi Polri, aparatur Pemerintah maupun otoritas pelabuhan. Tugas dari Kepolisian yang utama ada memelihara Kamtibmas, namun Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari pihak-pihak terkait dan Masyarakat, kata Kapolres Situbondo.

 

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan juga memberikan bantuan 50 buah life jacket sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir yang sangat bergantung pada pekerjaan atau mata pencahariannya sebagai nelayan. “Life jacket menjadi alat yang sangat vital untuk memastikan keselamatan nelayan yang setiap hari untuk menghindari potensi resiko kecelakaan di laut,jelas AKBP Rezi Dharmawan

 

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menegaskan, keselamatan nelayan adalah prioritas utama, dan pemberian life jacket diharapkan menjadi langkah awal menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman di sektor perikanan.

 

"Dengan bantuan life jacket ini, diharapkan para nelayan di Situbondo akan semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan diri saat beraktivitas di laut. Saya juga berharap agar bantuan tersebut memberikan perlindungan ekstra dan ketenangan bagi nelayan yang mencari nafkah di laut,” pungkas AKBP Rezi. (Heru)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Situbondo Beri Bantuan Life Jacket dan Imbau Keselamatan Kerja di Laut

Trending Now