Persit KCK Cab XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Melaksanakan Test IVA

Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:18 WIB Last Updated 2024-08-29T00:18:27Z

Persit KCK Cab XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya saat Melaksanakan Test IVA. (Ist)




TANGGAMUS, Jbnindonesia.com   - Persit KCK Cab XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya melaksanakan kegiatan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di Puskesmas Pringsewu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini kanker serviks di kalangan anggota Persit dan masyarakat sekitar, Rabu (28/8/24).


Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus, Ny. Lia Vicky Heru Harsanto, ini menunjukkan komitmen organisasi dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anggotanya. Rabu (28/08/2024).


Tes IVA adalah salah satu metode skrining sederhana yang dapat mendeteksi adanya sel-sel abnormal pada leher rahim yang berpotensi berkembang menjadi kanker serviks. Proses pemeriksaan ini sangat penting dilakukan secara rutin, mengingat kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi pada wanita.


Ny. Lia Vicky Heru Harsanto, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan Persit untuk mendukung kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Persit dan masyarakat sekitar memiliki akses yang mudah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya deteksi dini kanker serviks,” ujarnya.

Kegiatan tes IVA ini diikuti oleh puluhan anggota Persit dengan antusias mendaftarkan diri. Peserta tampak mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan dengan penuh semangat, " Pungkasnya. (vit)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persit KCK Cab XLVI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Melaksanakan Test IVA

Trending Now