PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono Sapa Petani Situbondo di Panen Raya Padi BK

Senin, 26 Agustus 2024 | 15:07 WIB Last Updated 2024-08-26T08:07:48Z

 

PJ Gubenur Adhy Karyono mencoba mesin panen modern


SITUBONDO, lBN Indonesia – Panen raya di Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo, berubah menjadi momen istimewa saat Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, tiba di lokasi. Kehadirannya tidak hanya membawa semangat baru bagi para petani, tetapi juga menunjukkan perhatian besar pemerintah terhadap sektor pertanian di daerah ini. Senin (26/08/2024).


Saat tiba di lokasi, Adhy Karyono tak segan-segan turun langsung ke sawah, mencoba teknologi panen modern menggunakan Combine Harvesters. Dengan mesin canggih ini, proses panen hingga pengeringan gabah dilakukan secara otomatis, menghasilkan beras berkualitas premium. Kehadiran alat ini diyakini akan meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil panen para petani.

Panen raya kali ini bukanlah yang pertama bagi Kabupaten Situbondo, tetapi tetap menjadi kebanggaan tersendiri. Dalam tiga tahun terakhir, Situbondo berhasil mengembangkan bibit padi unggul BK 01 dan BK 02 Agritan, yang disebut-sebut mampu menghasilkan panen melimpah dibandingkan jenis padi lainnya. Keberhasilan ini menjadikan Kabupaten Situbondo semakin dekat dengan targetnya sebagai lumbung padi nasional.


Adhy Karyono didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Bakorwil Jember, Kepala Disperindag Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, serta Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Kehadiran para petinggi ini semakin mempertegas komitmen untuk menjadikan Situbondo sebagai daerah penghasil padi unggul di tingkat nasional.


Momen panen raya ini tak hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa inovasi dan kolaborasi antara pemerintah dan petani dapat menciptakan hasil yang luar biasa. Dengan dukungan teknologi dan bibit unggul, harapan menjadikan Situbondo sebagai lumbung padi nasional bukanlah mimpi, melainkan kenyataan yang kian mendekat.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono Sapa Petani Situbondo di Panen Raya Padi BK

Trending Now