TNI Kanigaran Dampingi Pelaksanaan BIAS Campak Dan HPV Untuk Siswa Sekolah Dasar

Redaksi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 08:25 WIB Last Updated 2024-08-08T01:25:30Z

Peltu Moh Ismail Melaksanakan Komunikasi Sosial.(Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO-
Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran, Peltu Moh Ismail melaksanakan komunikasi sosial dengan mendampingi tim kesehatan melakukan imunisasi kepada para siswa sekolah dasar di wilayah Kelurahan Jati, Kota Probolinggo, Kamis (8/8)


Peltu Moh Ismail mengungkapkan, imunisasi merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.


"Selain imunisasi rutin perlu juga diberikan imunisasi ulangan (booster) pada anak umur 6-7 tahun, munisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit,"kata Peltu Moh Ismail.


Menurutnya, di bulan Agustus ini dilaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) campak dan HPV, yaitu pemberian imunisasi campak kepada anak kelas 1 SD sederajat baik laki-laki maupun perempuan tanpa memandang status imunisasinya.


"Secara umum bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) bertujuan untuk memberikan perlindungan jangka panjang bagi anak terhadap penyakit campak, sedangkan tujuan khususnya agar semua anak SD sederajat mendapatkan imunisasi campak lengkap untuk memberi perlindungan seumur hidup terhadap campak,"ujarnya.


Lebih lanjut anggota murah senyum ini menegaskan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut telah dilaksanakan berbagai persiapan seperti sosialisasi ke sekolah, pemberian brosur BIAS dan persiapan logistik seperti vaksin, alat suntik dan tempat limbah jarum."Diharapkan sekolah, siswa dan orang tua siswa dapat berpartisipasi secara aktif menyukseskan kegiatan tersebut,”tuturnya.


(Yul/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Kanigaran Dampingi Pelaksanaan BIAS Campak Dan HPV Untuk Siswa Sekolah Dasar

Trending Now