TNI Paiton Kawal Baksos Operasi Bibir Sumbing

Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 09:31 WIB Last Updated 2024-08-18T02:31:16Z

Koramil 0820/16 Paiton mengawal jalannya kegiatan bakti sosial (Baksos) program corporate social responsibility (CSR) berupa operasi bibir sumbing di salah satu rumah sakit di wilayah setempat.(Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO-
Koramil 0820/16 Paiton mengawal jalannya kegiatan bakti sosial (Baksos) program corporate social responsibility (CSR) berupa operasi bibir sumbing di salah satu rumah sakit di wilayah setempat, Minggu (18/8).


Danramil 0820/16 Paiton Kapten Chb Adi Suwarso, menyampaikan, rasa bahagianya bisa hadir dalam acara sosial operasi bibir sumbing bersama masyarakat, bisa memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang akan menjalani operasi. 


Kami berharap pihak yang akan di operasi nantinya bisa tersenyum manis. "Harus semangat, harus kuat dan jangan takut untuk dioperasi karena operasinya langsung ditangani oleh dokter spesialis"kata Kapten Chb Adi Suwarso.


Menurutnya, masih banyak masyarakat yang salah terkait penyebab terjadinya bibir sumbing seperti karena adanya kutukan dan sebagainya. Padahal riset sudah membuktikan bahwa beberapa faktor penyebab terjadinya sumbing adalah kurangnya gizi pada ibu hamil dan juga bisa karena faktor keturunan.


Kami mengajak masyarakat lebih “aware” terhadap adanya kasus ini di lingkungan sekitar, karena dengan lebih cepatnya para penderita sumbing ini ditangani akan semakin membantu mereka hidup lebih baik. “Hal ini juga berkaitan dengan ‘Mental Health’ para penderita bibir sumbing tentunya dengan adanya program ini membuat mereka bisa lebih percaya diri,” ujarnya.


Perwira berpostur tinggi tegap ini juga mengungkapkan, semakin bertambah jumlah penduduk risiko bayi lahir dengan kondisi sumbing juga akan semakin bertambah dan trendnya kasus bibir sumbing ini terus meningkat


Untuk itu pemerintah daerah harus bisa terus melakukan upaya penataan layanan kesehatan masyarakat dengan membuka akses dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.


"Kami berharap pasca tindakan operasi ini ada perawatan komprehensif lanjutan seperti layanan nutrisi, perawatan ortodontik dan perawatan gigi umum, terapi wicara dan dukungan emosional yang kesemuanya dimaksudkan untuk memastikan rehabilitasi jangka panjangnya berhasil,"tuturnya.


(Yul/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Paiton Kawal Baksos Operasi Bibir Sumbing

Trending Now