TNI Probolinggo Wonomerto Kawal Penyerahan Bantuan Hewan Ternak Dari Pemprov Jatim

Redaksi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 15:41 WIB Last Updated 2024-08-14T08:41:35Z

Koramil Wonomerto Lakukan Pendampingan Penyerahan Bantuan Hewan Ternak.(Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, PROBOLINGGO -  
Koramil 0820/07 Wonomerto melakukan pendampingan dalam kegiatan penyerahan bantuan hewan ternak dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur kepada kelompok tani Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.


Anggota Koramil 0820/07 Wonomerto, Kopda Hisam menyampaikan, penyerahan ini merupakan wujud kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI dalam program sinergitas pembangunan peternakan.


"Dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat dan membantu mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan,"kata Kopda Hisam, Rabu (14/8).


Ia berharap, kepada kelompok tani penerima manfaat dalam program tersebut untuk selalu berkoordinasi serta bekerjasama dengan pihak terkait dalam mengembangkan usaha ternak kambing ini.


"Kerjasama dan sinergitas antara pemerintah dan stakeholder terkait serta masyarakat akan menjadi strategi pemasaran sekaligus sebagai ranah edukatif untuk terus menggeliatkan beternak sehat,"ujarnya.


Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini menegaskan, program bantuan ini sebagai pendorong minat masyarakat untuk melakukan budidaya kambing. Sebagai daya dukung kepada kelompok tani selain menyerahkan bantuan hewan ternak kambing pihak Pemprov juga membantu menyediakan kandang, paket obat-obatan hingga beberapa kebutuhan pendukung lainnya. 


"Dengan dilakukan budidaya ternak kambing ini, tentunya Pemprov Jatim melalui Dinas Peternakan ingin memaksimalkan potensi lainnya yang di miliki setiap daerah,"tuturnya.


(Yul/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Probolinggo Wonomerto Kawal Penyerahan Bantuan Hewan Ternak Dari Pemprov Jatim

Trending Now