Kunjungan Kerja di Kodim 0823 Situbondo, Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Kesehatan dan Keselamatan

Selasa, 10 September 2024 | 13:56 WIB Last Updated 2024-09-10T07:00:59Z

 

Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rudy Saladin, M.A tiba di Kodim 0823 Situbondo


SITUBONDO, JBN Indonesia - Kodim 0823 Situbondo menerima kunjungan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rudy Saladin, M.A. Kunjungan ini menjadi momen penting bagi seluruh jajaran Kodim 0823 untuk menyambut langsung arahan Pangdam, sekaligus mempererat silaturahmi. 



Kedatangan Pangdam di Makodim 0823 Situbondo bersama rombongan pejabat utama Kodam V/Brawijaya dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Chrisma Virawanti Rudy Saladin. disebutangsung oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander.A.B dan jajaran Forkopimda Situbondo dan tari - tarian songkem Bangabekteh.


Pangdam beserta rombongan kemudian melaksanakan penanaman pohon mangga sebagai simbol sinergi dan keberlanjutan.


Dalam pengarahan kepada prajurit TNI dan PNS, Pangdam V/Brawijaya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjalankan tugas,"Kesehatan adalah kebutuhan mutlak, jaga kesehatan diri dan keluarga. Saya juga mengapresiasi profesionalitas Danramil dan Babinsa di wilayah Situbondo," ujar Mayjen TNI Rudy Saladin.


Tak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan pentingnya menjaga nama baik TNI dan bersiap menghadapi masa pensiun dengan baik. Beliau juga menyampaikan pesan khusus kepada Persit untuk memperhatikan kesehatan para prajurit. Pengarahan diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada prajurit yang sakit menahun dan anak-anak prajurit yang berprestasi. Tak lupa Pangdam V/Brawijaya juga mengingatkan semua anggota Kodim 0823 Situbondo menjaga keharmonisan keluarga.


"Kami harap Ibu - ibu jangan terlalu banyak menuntut, jika ada permasalahan agar di bicarakan baik - baik,  persoalan paling pelik adalah persoalanan keluarga, namun dengan dikomunikasikan dengan baik saya yakin semua permasalahan bisa diatasi,  bina betul keluarga  dan bina betul masyarakat," tuturnya.


Mengenai Pilkada di Pangdam V/Brawijaya meminta para prajurit untuk peka dan berpedoman pada aturan dan SOP pimpinan atas TNI," Jika menemukan sesuatu yang berpotensi konflik sosial langsung komunikasikan dengan Polres dan pihak terkait lainnya untuk segera meredamnya," pintanya.


Turut hadir menyambut Rombongan Pangdam V Brawijaya,  Forkopimda Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Achmad Rasjid S.H, mewakili Bupati Situbondo Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo Sugiono  Kegiatan ini berlangsung khidmat dan penuh makna, mencerminkan komitmen TNI dalam menjaga soliditas dan profesionalitas di wilayah Situbondo.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Kerja di Kodim 0823 Situbondo, Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Kesehatan dan Keselamatan

Trending Now