Pelaku Pencurian Tabung Gas di Wisata Pasir Putih Tertangkap Warga

Senin, 02 September 2024 | 12:19 WIB Last Updated 2024-09-02T05:19:00Z

 

Pelaku pencurian gas elpiji di warung Pasir Putih diserahkan ke Polisi




SITUBONDO, JBN -  Seorang pemuda berinisial FK (24) tertangkap basah oleh warga saatencoba mencuri tabung gas elpiji melon di warung milik abu Wiwit di sekitar lokasi wisata Pasir, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada Senin malam.

Kapolsek Bungatan IPTU Liskurahman Kejadian bermula sekitar pukul 20.00 WIB, ketika Faisal datang dari arah barat menuju warung Bu Wiwit. Dengan menggunakan tang, ia mencoba merusak gembok pintu warung tersebut. Namun, aksinya terhenti ketika seorang saksi mata, Ishak seoaranga karyawan Hotel Bhayangkara memergokinya di tengah upaya memasuki warung. Sadar aksinya diketahui, Ishak segera meneriaki Faisal sebagai maling, yang kemudian memancing perhatian warga sekitar.

"Warga langsung berdatangan dan berhasil menangkap terduga pelaku FK, mendapat laporan masyarakat itulah petugas Polsek Bungatan langsung bergerak cepat dengan membawa terduga pelaku ke kantor Polsek Bungatan," papar Kapolsek Liskurahman. Senin (2/08/2024).

Ditambahkan IPTU Liskurahman, berdasarkan informasi masyarakat FK sudah beberapa kali melakukan pencurian serupa di kawasan wisata Pasir Putih, khususnya mencuri tabung gas LPG dari warung-warung di area tersebut sehingga sebagian warga merasa geram.

"Kami apresiasi masyarakat Pasir Putih yang tidak main hakim sendiri, meskipun kantor Polsek sempat didatangi warga sekitar 50 orang, namun kondisi tetap kondusif, terduga pelaku kami serahkan ke Polres Situbondo untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Setelah diserahkan ke pihak berwajib, FK mengakui telah mencuri dari empat warung berbeda, termasuk warung Bu Wiwit. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa dua pil trek, satu buah handphone, tang, dan engkol T di dalam tas milik FK turut diamankan juga sepeda motor Honda Beat Street hitam dengan nomor polisi P 6130 FW.

Bu Wiwit sebagai korban kepada awak media mengaku mengalami kerugian sekitar Rp875 ribu dari total tujuh tabung gas LPG yang dicuri orang dari warungnya dan tiga warung lainnya. 

Mengantisipasi maraknya pencurian di daerah wisata Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan.S.I.K.M.I.K melalui Kasi Humas Polres Situbondo IPTU Sutrisno menghimbau masyarakat akan pentingnya kewaspadaan dari masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Warga diimbau untuk lebih berhati-hati dan segera melaporkan jika melihat kegiatan mencurigakan di lingkungan mereka.
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Pencurian Tabung Gas di Wisata Pasir Putih Tertangkap Warga

Trending Now