Penggerebekan Dramatis di Situbondo: Polisi Ungkap Pesta Sabu, Dua Pelaku Kabur

Jumat, 13 September 2024 | 09:12 WIB Last Updated 2024-09-13T02:12:03Z

 

Seorang pelaku bersama barang bukti diamankan Polres Situbondo


SITUBONDO, JBN Indonesia  – Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 kembali mengguncang Situbondo dengan penggerebekan dramatis di Desa Buduan, Kecamatan Suboh. Polres Situbondo berhasil menangkap satu tersangka dan menyita 2,3 gram sabu, meski dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.


Berawal dari informasi warga yang mencurigai aktivitas di sebuah rumah, Satresnarkoba Polres Situbondo bergerak cepat. Rumah yang diduga sebagai tempat pesta sabu itu digerebek dan ditemukan tiga orang tengah mengonsumsi narkoba. Namun, saat polisi masuk, dua pelaku berhasil kabur, menyisakan MZ (25) yang langsung ditangkap.


“Dari penggeledahan, kami menemukan 0,25 gram sabu dalam plastik klip dan 2,05 gram sabu di dalam pipet kaca. Selain itu, alat hisap sabu juga berhasil diamankan,” ungkap AKP Muhammad Luthfi, Kasat Resnarkoba Polres Situbondo, Sabtu (14/9/2024).


MZ, yang diketahui merupakan salah satu target operasi, kini ditahan di Mapolres Situbondo. Polisi terus melakukan penyelidikan untuk melacak sumber sabu yang didapat tersangka. MZ diancam Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.


Operasi ini menunjukkan komitmen Polres Situbondo untuk menumpas peredaran narkotika di wilayahnya. "Kami akan terus memburu kedua pelaku yang kabur dan mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar," tegas Luthfi.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penggerebekan Dramatis di Situbondo: Polisi Ungkap Pesta Sabu, Dua Pelaku Kabur

Trending Now