Petugas Gabungan Evakuasi Toyota Rush Nyaris Nyemplung Laut di Pelabuhan Jangkar

Jumat, 20 September 2024 | 15:22 WIB Last Updated 2024-09-20T08:22:26Z

 

Proses evakuasi kendaraan di pelabuhan Jangkar


SITUBONDO, JBN Indomesia – Sebuah kecelakaan dramatis hampir berujung bencana di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, ketika sebuah mobil Toyota Rush nyaris terjun ke laut Insiden ini terjadi ketika truk pengangkut bahan bangunan mengalami rem blong dan menabrak mobil tersebut di Ramdoor Kapal Munggiyango Hulalo yang sedang bersiap menyeberang ke Pulau Kangean. Jumat (20/09/2024).


Kecelakaan terjadi pada pukul 08.00 WIB, melibatkan Toyota Rush dengan nomor polisi P-1128-VV yang dikemudikan oleh Sahraini, warga Dusun Laok Lorong, Sumenep, dan truk bernomor polisi AE 8188 UY yang dikemudikan oleh Hasanuddin, warga Dusun Bherek Songai, Arjasa, Sumenep.

Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Dharmawan melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, mengungkapkan bahwa evakuasi dilakukan oleh personel gabungan dari Satpolairud Polres Situbondo bersama instansi terkait. Berkat kerja sama yang sigap, kedua kendaraan berhasil ditarik ke parkiran pelabuhan, mencegah Toyota Rush terjatuh ke laut.


“Penyebab kecelakaan adalah rem blong pada truk yang menyebabkan tabrakan dengan mobil di depannya. Untungnya, tidak ada korban jiwa, dan kendaraan dapat dievakuasi dengan aman,” jelas AKP Gede.


Selain itu, AKP Gede Sukarmadiyasa mengimbau para pengendara untuk selalu melakukan pengecekan rutin terhadap kondisi kendaraan, terutama sebelum melakukan perjalanan jauh atau menyeberang laut. "Kelalaian dalam memeriksa kendaraan bisa mengakibatkan kecelakaan yang merugikan banyak pihak," tambahnya.


Kasatpolairud juga menyatakan bahwa masalah ganti rugi dan asuransi akan diselesaikan melalui proses Problem Solving oleh pihak ASDP untuk menutupi kerugian yang dialami para pihak.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Gabungan Evakuasi Toyota Rush Nyaris Nyemplung Laut di Pelabuhan Jangkar

Trending Now