PT Raja Muda Gemilang Mulai Pengiriman Tahap Kedua, ke PT PLN Nusantara Power UP PLTU Paiton

Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 09:19 WIB Last Updated 2024-09-24T02:19:44Z

PT Raja Muda Gemilang Siap Luncurkan Tahap Kedua, Pengiriman Biomassa ke PLTU Paiton.(Foto:Dok,Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com,PROBOLINGGO
 — PT Raja Muda Gemilang, perusahaan penyedia biomassa berbasis sawdust yang berlokasi di Situbondo, telah resmi mengumumkan bahwa pada awal bulan Oktober 2024, mereka akan memulai pengiriman tahap kedua dari kontrak jangka panjang dengan PT PLN Nusantara Power UP PLTU Paiton, Jawa Timur.


Dalam tahap kedua ini, PT Raja Muda Gemilang berkomitmen untuk menerapkan tata kelola produksi dan pengiriman baru yang dikenal dengan istilah TOP (Time Optimalisation Process).


Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi pengiriman, kualitas biomassa, serta keselamatan kerja, dengan fokus utama pada kepuasan pengguna di unit PLTU Paiton.


Direktur Utama PT Raja Muda Gemilang, Bapak Wahyu Andrian I mengatakan, jika Program TOP ini akan menjadi contoh yang baik bagi pengusaha lokal bahwa perusahaan lokal juga mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan setingkat Nasional maupun Internasional. 


"Kami berkomitmen untuk meningkatkan mutu pengiriman dan kualitas material tanpa mengabaikan keselamatan kerja dan dampak lingkungan." katanya, pada Selasa (24/9/2024)


Wahyu juga menambahkan, bahwa harapannya agar kontrak tahap kedua ini dapat diselesaikan lebih cepat dari jadwal yang telah disepakati antara PT Raja Muda Gemilang dan pihak PLTU Paiton.


Dengan langkah ini, PT Raja Muda Gemilang berupaya tidak hanya memenuhi kebutuhan energi yang berkelanjutan, tetapi juga meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian lokal dan lingkungan.


Dengan adanya inisiatif ini, PT Raja Muda Gemilang menunjukkan dedikasinya untuk berperan aktif dalam penyediaan energi terbarukan yang aman dan efisien, serta memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin industri di sektor biomassa di Indonesia. 


(yu)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Raja Muda Gemilang Mulai Pengiriman Tahap Kedua, ke PT PLN Nusantara Power UP PLTU Paiton

Trending Now