IRIS Bantah Lakukan Pemalsuan Hasil Survei, Fanly: Kami akan Ambil Langkah Hukum

Jumat, 18 Oktober 2024 | 05:15 WIB Last Updated 2024-10-17T22:15:58Z
Juru Bicara Tim Kuasa Hukum Pasangan IRIS, Fanly Katili, SH. MH (foto: dok TIM IRIS)


GORONTALO, JBN Indonesia - Juru Bicara Tim Kuasa Hukum Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS), Fanly Katili sangat geram dengan pemberitaan dan isu di media sosial dan media online yang menuding bahwa IRIS melakukan pemalsuan hasil survei Indikator Politik Indonesia. 


Fanly Katili menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan manipulasi hasil survei tersebut, apalagi melakukan pemalsuan data.


Fanly menjelaskan kronologi munculnya data hasil survei tersebut berawal dari seseorang yang mengaku pihak indikator datang menawarkan diri untuk menyampaikan survei tersebut kepada Tim Pemenangan IRIS.


“Data itu dipaparkan oleh seseorang yang mengaku dari indikator, di hadapan paslon IRIS, kami punya bukti foto dan video saat pemaparan hasil survei tersebut,” ungkap Fanly, Kamis (17/10/2024).


Fanly menepis bahwa hasil survei itu palsu. Sebab jika benar palsu, maka berarti oknum tim survei Indikator tersebut berupaya melakukan penipuan terhadap Tim Pemenangan IRIS.


“Karena pada saat oknum tersebut melakukan pemaparan semua tim hadir, termasuk cabup kami Bapak Ismet Mile,” bebernya.


Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan upaya hukum atas persoalan ini sehingga ia meminta pihak-pihak tertentu tidak membangun narasi-narasi negatif, apalagi menyebut bahwa Tim IRIS melakukan pembohongan publik telah melakukan pemalsuan hasil survei.


“Saat ini kami sementara melakukan kajian hukum terkait permasalah ini. Kemungkinan akan ada langkah hukum yang akan kami ambil, sebab narasi-narasi palsu, hingga pembohongan publik ini sudah sangat merugikan kami,” tandasnya.


(TIANSI/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IRIS Bantah Lakukan Pemalsuan Hasil Survei, Fanly: Kami akan Ambil Langkah Hukum

Trending Now