Warga Bonepantai Sebut Program Sapi Paslon IRIS Nyata dan Sudah Terbukti

Senin, 14 Oktober 2024 | 07:01 WIB Last Updated 2024-10-14T00:01:34Z

 

Kampanye paslon IRIS di Kecamatan Bonepantai dihadiri ribuan massa pendukungnya (Foto: TIM IRIS)

BONE BOLANGO, JBN Indonesia - Program dua ekor sapi untuk setiap keluarga yang dikampanyekan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) bukan sekedar janji politik yang tidak bisa direalisasikan.


Hal ini diakui oleh salah satu warga Kecamatan Bonepantai, Amin Lakoro. Warga desa Batu Hijau ini mengatakan bahwa program sapi Ismet Mile adalah program nyata yang sudah terbukti. Amin bahkan mengakui jika Ia dan keluarganya telah merasakan manfaat dari program bantuan sapi yang pernah diberikan Ismet Mile saat menjadi Bupati Bone Bolango periode 2005 - 2010.


"Watiya maloorosa bantuan sapi li pak Ismet, boti program sapi memang nyata (Saya sudah merasakan bantuan sapi dari Pak Ismet, dan program sapi ini benar - benar nyata)," ungkap Amin dalam bahasa gorontalo, saat diwawancarai awak media ini disela - sela kampanye paslon IRIS di Lapangan Desa Tongo Kecamatan Bonepantai, Minggu (13/10/2024).


Amin juga mengaku, dengan bantuan sapi tersebut Ia bisa membiayai kuliah anaknya hingga selesai.


"Walao latiya lo kuliah karena watiya lopotali lo sapi boyito (anak saya bisa kuliah karena biayanya  dari hasil menjual sapi itu)," tuturnya.

Amin Lakoro, warga desa Batu Hijau Kecamatan Bonepantai ini mengaku sudah merasakan manfaat program sapi dari Ismet Mile 


Apa yang dikatakan Amin ini tentu saja merupakan mewakili mereka yang telah mendapatkan berbagai manfaat dari program bantuan sapi serupa dari Ismet Mile. 


Amin juga mengungkapkan bahwa orang tuanya juga pernah mendapatkan bantuan 1 ekor sapi dari Ismet Mile yang sudah berkembang biak hingga mencapai 20 ekor.


"Wanu u li papa latiya maa lohala'o sambe dulopulu (sapi milik bapak saya sudah berkembang biak hingga 20 puluh ekor)," umbarnya.


Apa yang dikatakan Amin ini tentu saja mematahkan pernyataan dari Ketua DPRD Bone Bolango, Faisal Yunus yang meragukan bahkan menyebut program dua ekor sapi untuk setiap keluarga dari pasangan Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) tidak masuk akal atau susah direalisasikan. Karena bagi warga Bonepantai ini, apa yang diprogramkan oleh paslon IRIS adalah sesuatu yang sudah pernah dibuktikan keberhasilannya oleh Ismet Mile dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat di Kabupaten Bone Bolango.


(TIANSI)




Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Bonepantai Sebut Program Sapi Paslon IRIS Nyata dan Sudah Terbukti

Trending Now